Guru-guru TK Strada Kampung Sawah sedang mengajar BIA Santo Servatius

 

Dalam rangka menyambut Penerimaan Murid Baru (PMB) tahun ajaran 2019-2020 sekolah kami TK STRADA KAMPUNG SAWAH mengadakan beberapa kegiatan sebagai bentuk promosi. Kegiatan promosi pertama yang kami lakukan, yaitu pada tanggal 23 September 2018, dengan ikut terlibat langsung menjadi pembina di Sekolah Minggu Paroki Santo Servatius atau yang lebih dikenal dengan sebutan BIA (Bina Iman Anak). 

Guru-guru dan karyawan TK STRADA KAMPUNG SAWAH berkoordinasi langsung dengan Kakak Pembina BIA Santo Servatius agar kegiatan Bina Iman Anak ini dapat terlaksana dengan baik. Kegiatan Bina Iman Anak ini dilaksanakan di Pendopo Saung Maria dan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini diawali dengan doa pembukaan yang dibawakan oleh Kakak Pembina BIA Santo Servatius, dilanjutkan dengan menyanyikan beberapa lagu pujian yang dipandu oleh Ibu Lusi. Pada kesempatan ini Bu Maria memberikan sedikit penjelasan pada anak-anak dan beberapa orang tua mengenai maksud dan tujuan guru-guru TK STRADA KAMPUNG SAWAH datang ke BIA Santo Servatius, dilanjutkan dengan ajakan untuk sekolah di TK, SD, dan SMP Strada Kampung.

Kegiatan inti disajikan oleh Bu Evi dan Bu Novi, yaitu dengan menempel bentuk geometri (lingkaran dan setengah lingkaran) menjadi bentuk ibu. Aktifitas ini sangat disukai, terlihat dari antusias anak-anak untuk mengerjakannya, apalagi hasil karyanya boleh untuk dibawa pulang.

Pada akhir kegiatan, anak-anak diajak untuk berdoa dan menerima bingkisan dari TK Strada Kampung Sawah.

Ayo sekolah di TK Strada Kampung Sawah!

Ibu Lusi sedang memandu anak-anak menyanyikan lagu pujian

Bu Lusi dan Bu Novi sedang mengajarkan beberapa tepuk kepada anak-anak BIA

Bu Evi sedang mengajarkan anak-anak BIA untuk menempel potongan geometri berbentuk IBU

 

Setelah mengikuti kegiatan BIA, anak-anak menerima goodie bag dari TK Strada Kampung Sawah

Sebarkan artikel ini

Network-wide options by YD - Freelance Wordpress Developer