Satu bulan sudah anak-anak berdoa Rosario sebelum kegiatan bermain dan belajar dimulai. Selasa, 31 Oktober 2023 merupakan akhir dari bulan Oktober, itu tandanya berakhir pula bulan Rosario. TK Strada Kampung Sawah menutup bulan Rosario dengan berdoa Rosario bersama-sama di Saung Maria, Gereja St. Servatius, Kampung Sawah. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak Kelompok A, Kelompok B1, Kelompok B2 bersama dengan para guru dan karyawan.

Perjalanan menuju ke saung Maria anak-anak diajak melewati perkampungan sekitar TK/ Gereja demi keamanan anak-anak. Selama perjalanan menuju ke saung Maria anak-anak sangat gembira namun tetap dapat berbaris dengan tertib. Anak-anak berangkat ke gereja dengan didampingi oleh satu perwakilan orang tua tiap kelas, guru kelompok masing-masing, Bu Evi dan Mba Amel.

Doa Rosario diawali dengan menyanyi lagu Ave Maria, kemudian barulah Doa Rosario dimulai dengan dipimpin oleh 10 yang terdiri dari anak Kelompok A, B1 dan B2. Semua anak dapat mengikuti doa Rosario dengan baik (hafal doanya dan sikapnya tertib). Kemudian dilanjut dengan ibadat singkat puncak Hari Pangan Sedunia yang dipimpin oleh miss Ivone.

Keluarga TK Strada Kampung Sawah merasa sangat bersyukur karena secara tidak sengaja anak-anak mendapat sapaan dari Romo Clay Pareira, SJ anak-anak menjadi sangat gembira tak lupa Romo juga memberkati kami semua sebelum Kembali ke TK Strada Kampung Sawah.

Setelah kembali ke TK anak-anak bersama dengan guru kelompoknya di kelas masing-masing makan bersama makanan sehat yang sudah disiapkan oleh masing-masing kelompok. Jasuke, singkong thailand, pisang ijo dan jus merupakan makanan yang kami makan bersama-sama. Anak-anak terlihat sangat senang dan antusias dengan kegiatan kebersamaan ini.

Sebarkan artikel ini